Selasa, 29 Desember 2015

Festival dan Jambore Al-Quran

Hari Sasongko -ketua III Yayasan PKP DKI Jakarta- Desember 30, 2015


Kegiatan festival dan Jambore Al-Quran yang diselenggarakan YPKP, Pesantren Terpadu Daarul Qur'an Mulia dan Program 30 Juz Lembaga Tahfidz Quran AL HIKMAH ini mempunyai harapan agar Pelajaran Quran dapat menjadi unggulan siswa PKP JIS.

Kondisi saat ini SMA PKP telah berprestasi dalam kegiatan keagamaan berupa juara bacaan dan menghafal Quran, diharapkan unit pendidikan lain seperti TK, MI, MTs, SMEA, STM dan STIKES juga mampu unggul dalam keagamaan, hal ini dapat dijadikan cambuk bagi unit lain yang belum memiliki prestasi dalam hafalan Quran.

Dalam waktu tidak lama lagi Kampus PKP akan dibangun Asrama oleh Gubernur DKI Jakarta yang bisa dipanggil Pak Ahok. Asrama ini akan menjadi boarding school diharapkan santrini akan mmampu menghafal 30 Juz Quran. Siswa yang sekolah reguler atau tidak menginap tetap diharapkan mampu menghafal Quran walau tidak sebanyak 30 Juz.

Selain mempersiapkan sarana fisik, Kampus PKP akan melakukan peningkatan sumber daya manusia, seperti guru agama akan dilakukan pemetaan, sertifikasi hafalan Quran dan menjadi murobi selain mempunyai kemampuan mendidik juga mampu mengelola tutor sebaya peserta didik atau santri dimasa depan.

Kehidupan Islami di Kampus PKP ini perlu kita tingkatkan dengan berbagai cara, antara lain;

1. Dilakukan secara bertahap.

2. Melangkah bersama seluruh guru karyawan PKP.

3. Tanpa ada paksaan

4. Membuat berbagai kegiatan yang Islami seperti Festival dan Jambore Al-Quran ini.

5. Daya juang tinggi.

6. Mencari ridho Allah SWT.

7. Penghasilan atau gaji yang di rahmati Allah.

8. Islam yang khafah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar